Flag Counter

amoung

Kamis, 17 Mei 2012

OP Net WAJIB BACA !!!

OP Net (Operator Warnet) merupakan salah satu kerjaan yang bnyk di minati kaum muda jaman sekarang, entah knp, mungkin karena bisa nge net gratis kali ya, hehehe.... ngga sih bukan itu alasannya. ada alasan lain kenapa "kami" memilih pekerjaan itu,

Sedikit saia kasih bocoran apa aja yg di kerjakan seorang OP net ini, mereka selain melayani para custumer/pelanggan juga di tuntut untuk bisa menarik custumer lainnya, melayani dengan baik, menjadi penolong/pembantu jika ada suatu hal yang tidak di mengerti/ tidak di ketahui atau ada yang ingin di tanyakan oleh para custumer tersebut. membuat para custumer tertarik dan betah selama berada di warnet itu.

Dengan gaji yang tidak seberapa dan jadwal kerja yang banyak memaksa mereka untuk bisa lebih bersabar, melatih diri dari segala keadaan. membuat mereka lebih kuat menjalani hidup. Berbuat baik, melayani dengan sepenuh hati menghiraukan segala hinaan,cacian dan juga gunjingan tentang pekerjaan mereka. Melayani dengan sebaik mungkin, seramah mungkin biarpun di saat mereka kesal, di saat mereka sedih, mereka tidak pernah menunjukan sedikitpun rasa itu, mereka selalu bisa menutupi semuanya dengan senyuman, karena itu demi kebaikan mereka juga, dan juga sebagai tuntutan kerja.


Tapi entah kenapa tidak ada yang mau mengerti mereka, mereka sering tidak di anggap di antara kita, sering di lecehkan, di rendahkan, sepertinya orang-orang menganggap mereka itu hanyalah mesin pelayan di sebuah warnet yang hanya di perlukan jika ada hal" yang tidak di ketahui atau apa pun itu, dan jika pelanggan mau membayar, selebihnya mereka sering tidak di perhatikan sama sekali, orang-orang mungkin tidak menganggap keberadaan mereka. padahal tanpa mereka kalian tidak akan bisa nge net, biarpun kalian sudah membayar uang sewa di awal.


Seorang OP net, dia sangat sabar, baik dan ramah tapi entah knp kita harus tidak menganggap kalau mereka itu ada ? kenapa hanya jika kita membutuhkan bantuannya saja kita baru bisa menganggap kalau mereka itu ada ?


Padahal tidak sedikitpun dia meminta balasan atas kebaikan nya kepada kalian, dan setiap dia di perlakukan seeprti itu dia hanya bisa bersabar, dia bahkan masih saja memberikan senyumnya untuk kalian. apa yang salah dengan mereka sehingga kalian memperlakukan mereka seperti itu ?!!!


Orang lain hanya bisa berkomentar tentang apa yang di lakukan dan di kerjakan seorang OP net tanpa bisa merasakan apa yang mereka rasakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar